Baznas Gorut Salurkan Karung Plastik, Bantu Korban Air Pasang

Baznas Gorontalo Utara

READ.ID – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Gorontalo Utara (Gorut), menyalurkan bantuan 500 lembar karung plastik untuk masyarakat yang berada di kawasan pesisir pantai, Kecamatan Tolinggula.

Adapun penyaluran karung plastik ukuran 50 kilogram (Kg) ini, diperuntukkan untuk masyarakat yang desanya sering terdampak air pasang akibat tidak adanya tanggul untuk pemecah ombak.

Kepala BAZNAS Gorut, Rahmat Kasim mengatakan dan mengaku bahwa sebenarnya dalam penyerahan bantuan kepada masyarakat, pihaknya akan mendistribusikan beras seperti yang dilakukan di Kecamatan Biau beberapa waktu lalu.

“Hanya saja permintaan masyarakat yang disampaikan kepada kami bahwa mereka tidak membutuhkan beras, akan tetapi kebutuhan mereka yakni karung beras,” ujar Rahmat

Atas dasar permintaan tersebut, kemudian BAZNAS Gorut kata Rahmat mendistribusikan dana infak melalui karung plastik tersebut sebanyak 500 lembar untuk membuat tanggul pemecah ombak sementara.

“Karung tersebut nantinya akan diisi pasir kemudian disusun membentuk tanggul penahan ombak dan air pasang,” tegasnya.

Hal penting lanjut Rahmat menambahkan pihaknya akan terus berusaha membantu masyarakat yang terdampak bencana melalui gerakan BAZNAS Gorut peduli bencana.

Sementara untuk bantuan karung plastik telah diserahkan kepada pemerintah kecamatan dan kemudian diserahkan secara langsung oleh Camat Tolinggula kepada desa-desa yang terdampak banjir rob atau abrasi.