Baznas Kota Gorontalo Salurkan Bantuan Bahan Pokok Bagi 700 Warga Miskin

Baznas Kota Gorontalo Salurkan Bantuan

banner 468x60

READ.ID – Sebanyak 700 warga Kota Gorontalo menerima bantuan paket bahan pokok dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Gorontalo, Selasa (30/1/2024).

Penyaluran bantuan ini, diserahkan oleh Wali Kota Gorontalo Marten Taha, dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun Baznas yang ke-23 dan silaturahim pemerintah Kota Gorontalo, serta Pentasharufan Dana Zakat Hak Asnaf Fuqara Wal Masakin se- Kota Gorontalo.

banner 468x60

Saat diwawancarai, Wali Kota Marten Taha mengatakan bahwa bantuan bahan pokok yang disalurkan ini, merupakan hasil pengelolaan zakat yang dilakukan oleh BAZNAS.

Untuk itu, atas berbagai upaya kebijakan yang berpihak kepada masyarakat, maka disampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada BAZNAS Kota Gorontalo.

“Kami sangat mengakui kinerja dari BAZNAS Kota Gorontalo, sebab kinerjanya selalu berpihak kepada warga masyarakat yang berhak menerima”, ungkap Wali Kota Marten Taha.

Dirinya pun berharap, agar bantuan dari BAZNAS dapat meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Apalagi, kata Wali Kota, harga bahan pokok saat ini mengalami kenaikan yang signifikan, mulai dari beras, minyak goreng, cabai, tomat, bawang, dan lain sebagainya.

Selanjutnya, Wali Kota pun mengimbau kepada seluruh wajib zakat untuk senantiasa menyalurkan zakat melalui lembaga pengelola zakat, salah satunya BAZNAS Kota Gorontalo.

“Sebab, Zakat itu penting dalam memberdayakan umat dan melalui baznas itu dapat dilaksanakan dengan baik”, jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Marten juga memaparkan berbagai program bantuan yang telah digulirkan oleh pihaknya, baik yang dibiayai oleh APBN maupun APBD. Program itu, kata Marten, diantaranya PKH, Bansos Elnino, BLT dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, Pemerintah Kota Gorontalo pun banyak menyalurkan program bantuan yang diberikan ke masyarakat.

“Harapannya, program-program yang sejauh ini terlaksana yang terkait dengan bantuan kepada masyarakat Kota Gorontalo bisa meringankan beban warga”, pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60