BBM Bersubsidi langka di Pohuwato, Anggota DPRD datangi SPBU Buntulia

SPBU

READ.ID – Guna menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya kelangkaan solar bersubsidi di SPBU Buntulia Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato, Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo langsung melakukan pengecekan dilapangan, Sabtu (18/12/2021).

Saat dikonfirmasi, anggota Komisi II Warsito Somawiyono menjelaskan, jika kunjungan tersebut menjadi rujukan khusus dari komisi II, untuk nanti memberikan pengawasan terhadap operasional.

Menurutnya, adanya program pemerintah kepada masyarakat, terkait adanya BBM bersubsidi ini akan menjadi pantauan serius, termasuk komisi II.

Sebab, kata Warsito Somawiyono, subsidi ini adalah salah satu bahan bakar yang diawasi pemerintah dalam rangka penyaluran.

“Olehnya, ini harus menjadi pelayanan yang sesuai dengan ketentuan”, ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, nantinya hal ini dapat membantu memberikan kemudahan, dalam rangka kegiatan perekonomian dimasyarakat.

“Untuk itu, kepada pihak-pihak SPBU harus menyalurkan sesuai dengan ketentuan yang ada”, tegasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya pun meminta adanya kordinasi yang lebih baik antara SKPD dan Pengelola SPBU. Mengingat, hal itu penting untuk transparansi sesuai ketentuan yang berlaku.

Pihaknya pun mengingatkan, agar pihak SPBU harus menjalankan dan melaksanakan pelayanan dalam rangka melayani rekomendasi-rekomendasi yang terkait dari Dinas Perikanan, Pertanian maupun yang lain-lainnya.

“Tentunya, dengan cara transparan dan sesuai dengan ketentuan yang ada”, tandasnya.

(Rinto/Read)