Benteng Otanaha “Si Beno” Jadi Maskot Pilkada 2024 Kota Gorontalo

Benteng Otanaha Si Beno Jadi Maskot Pilkada 2024 Kota Gorontalo

READ.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo resmi memperkenalkan “Si Beno” jadi maskot Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Gorontalo.

Maskot ini resmi diumumkan, pada kegiatan peluncuran tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kota Gorontalo 2024 di Rumah Adat Dulohupa, pada Selasa (7/5/2024).

Secara rinci, “Si Beno” adalah kepanjangan dari Berintegritas dan Berdemokrasi, diambil dari objek sejarah Benteng Otonaha, yang menjadi saksi dari perjuangan Raja dan Masyarakat Gorontalo dalam melawan Portugis.

Maskot ini pun diambil dari berbagai filosofi, termasuk motif dua garis lurus yang mencerminkan masyarakat Gorontalo, yang menjalankan adat dan syariah secara bersamaan.

Tak hanya motif-motif seperti Batik Karawo, dalam Maskot Si Beno ini pun menampillan Bunga Tatudi, Bunga Polohungo, dan Pahangga yang mengandung makna mendalam mengenai kebudayaan Gorontalo.

Sementara itu, Desain “Si Beno” pun mengkombinasikan berbagai warna unik dan menarik, seperti warna putih, abu-abu, merah marun, dan emas putih yang mencerminkan kesan keterbukaan, tanggung jawab, keestetikaan, serta kesuksesan.

Kehadiran “Si Beno” yang menjadi maskot Pilkada Kota Gorontalo 2024, diharapkan dapat memberi semangat baru dalam pelaksanaan pilkada yang adil, transparan, dan berkualitas, bagi warga Kota Gorontalo.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version