Berikut Hal Penting Yang Harus Disiapkan Sebelum Mudik Lebaran

mudik lebaran

READ.ID – Menjelang mudik lebaran tahun 2023 ini banyak hal-hal yang perlu kita persiapkan, baik dari memeriksa kendaraan maupun kesehatan yang baik sebelum berangkat mudik, berikut beberapa tips sebelum berangkat mudik.

1. Pastikan Cek Fisik Kendaraan
Saat melakukan perjalanan kita harus memperhatikan kondisi kendaraan, baik kendaraan roda 2 maupun roda 4 yang akan digunakan. Memeriksa performa kendaraan yang digunakan perjalanan jauh saat mudik nanti bertujuan menghindari resiko kecelakaan yang tidak diinginkan, mulai dari memeriksa tekanan angin pada kendaraan anda dan memeriksa kondisi mesin kendaraan yang akan digunakan.

2. Membawa Kelengkapan Surat Saat Berkendara
Selalu mematuhi peraturan saat berkendara dengan membawa surat-surat kelengkapan seperti, SIM kendaraan dan STNK. Dengan membawa surat kelengkapan adalah bukti registrasi dan identifikasi yang diberikan oleh Polri kepada seseorang yang telah memenuhi persyaratan administrasi, sehat jasmani dan rohani, memahami peraturan lalu lintas dan terampil dalam mengemudikan kendaraan

3. Periksa Kesehatan
Sebelum melaksanakan perjalanan mudik, pastikan kesehatan kita untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat mengendarai kendaraan. Pemeriksaan kesehatan sebelum melakukan perjalanan mudik membantu mengetahui kondisi secara keseluruhan sehingga dapat menilai kelayakan kita untuk mengemudi kendaraan sehingga nantinya tidak membahayakan penumpang.

Itulah beberapa hal penting yang perlu kita perhatikan sebelum melaksanakan perjalanan jauh mudik lebaran, mari menjadi pelopor keselamatan bagi pengendara lainnya.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version