Berikut Pesan Marten Taha kepada 125 Pejabat yang Dilantik

READ.ID – Wali Kota Marten Taha, resmi melantik 125 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan pemerintah Kota Gorontalo, Kamis (22/7/2021).

Pada pelantikan itu, Wali Kota Gorontalo berharap agar seluruh aparatur harus dapat menyesuaikan diri, serta siap dalam menyikapi perubahan global.

“World Class Government atau pemerintahan berkelas dunia, tidak hanya menjadi cita-cita, akan tetapi bisa diwujudkan oleh ASN pada tahun 2024 akan datang,” harap Marten Taha.

Menurut Wali Kota Gorontalo itu, tugas aparatur sipil negara (ASN) dalam memberikan pelayanan sangatlah dinamis, dikarenakan kebutuhan masyarakat yang setiap saat berubah.

“Maka, aparat pemerintahan dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Terlebih, kata Marten, tantangan perubahan global saat ini di tambah lagi dengan Pandemi Covid-19 yang tenlah bermutasi dengan varian baru.

Namun demikian, menurutnya, Pandemi Covid-19 ini, tidak dijadikan penghalang untuk bekerja secara profesional, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Sebagai aparatur pemerintahan, kita dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terlebih dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, menuntut kita untuk melakukan transformasi digital,” bebernya.

Sehingganya, imbuh Marten, di mendatang, sistem layanan pemeritah secara digital dan virtual akan mendominasi sistem kerja ASN dalam pelayanan publik.

(Read)