Berkat Program Gemilang, Nelson Disanjung Juri Indonesia Visionary Leader

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memaparkan visi pembangunan daerah kabupaten Gorontalo pada program Indonesia Visionary Leader, di Jakarta, Rabu (20/11). (Foto Humas Pemkab Gorontalo)

READ.ID – Tim juri Indonesia Visionary Leader memuji dan mengapresiasi Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, karena diangap berhasil meningkatkan pembangunan daerah melalui program-program Kabupaten Gorontalo Gemilang.

Apresiasi itu diterima Nelson, sesaat setelah dirinya menyampaikan visi pembangunan daerah Kabupaten Gorontalo pada program Indonesia Visionary Leader, di Jakarta, Rabu ( 20/11).

Pada kegiatan yang mengusung tema “Memacu Visi Menuju Kedikdayaan Investasi” tersebut, dewan juri yang dihadirkan di antaranya, Direktur Fasilitas Kepala Daerah Dan DPRD Kemendagri, Budi Santosa, Ketua Pembina Indonesia Institut for Corporatr (IICD), Andi Ilham Said, Rektor Universitas Paramadina, Firmanzah, serta Direktur Eksekutif The Political Literasi Institute dan Pakar Komunikasi Politik IUN Jakarta, Gun Gun Heryanto.

Dihadapan para juri, Nelson memaparkan berbagai terobosan yang dilakukan pemerintah Kabupaten Gorontalo, dengan upaya menyinkronkan program pemerintah pusat dengan birokrasi pemerintah daerah. Serta upaya Nelson menurunkan angka kemiskinan hingga meningkatkan investasi dan membantu masyarakat melalui UMKM.

Oleh karena itu, pemaparan Bupati Nelson dinilai dewan juri sangat sistimatis dan terukur dari capaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Gaya dan ciri khas kepemimpinan di Kabupaten Gorontalo seperti ini, kami semua juri menobatkan sang Profesor Nelson sebagai Bupati Milenial,” ujar salah seorang Juri Indonesia Indonesia Visionary Leader. (Adv/Wahyono/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60