Berkunjung ke Gorut, Pj Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya Disambut Adat “Mopotilolo”

Ismail Pakaya

READ.ID – Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (26/5/2023). Kunjungan Ismail Pakaya disambut dengan prosesi adat Mopotilolo.

Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu mengatakan, penyambutan secara adat ini menunjukkan pemerintah dan masyarakat menerima kehadiran penjabat gubernur Ismail Pakaya bersama istri.


banner 468x60

“Oleh sebab itu atas nama pemerintah daerah Gorontalo Utara kami menyambut dengan penuh hormat,” ujar Bupati Thariq dalam sambutannya.

Kata Thariq, penerimaan secara adat ini juga menunjukkan bahwa Penjabat Gubernur secara sosial kemasyarakatan mendapat legitimasi, dan dukungan di dalam menjalankan tugas-tugas yang diberikan oleh negara sesuai ketentuan perundang-undangan.

“Kami juga berharap arahan dan masukan dari penjabat Gubernur sebagaimana instruksi yang telah disampaikan pemerintah pusat,” terangnya.

Thariq juga mengajak semua pihak baik pemerintah daerah sampai ke tingkat desa selalu mendukung tugas amanah yang telah diberikan kepada penjabat gubernur.

“Sekali lagi kami atas nama pemerintah daerah dan juga seluruh masyarakat menyambut dengan penuh hangat penuh keakraban,”¬†tukasnya.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90