Bicara Penenggelaman Kapal, Edhy: Saya Ikut Gaya Ibu Susi Pudjiastuti

Tenggelamkan Kapal

READ.ID – Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, akan melanjutkan program kerja yang sudah dirintis oleh Susi Pudjiastuti. Salah satu yang akan dilanjutkan adalah penenggelaman kapal asing yang masuk perairan Indonesia secara ilegal.

Menurut Edhy, penenggelaman kapal adalah hal yang mudah, maka apa yang sudah dilakukan oleh Susi Pudjiastuti akan dilanjutkan. Baginya kesejahteraan nelayan Indonesia yang lebih utama dibanding nelayan asing.

Edhy menambahkan, dirinya akan memperbaiki kekurangan dan melanjutkan program kerja yang sudah dirintis oleh Susi Pudjiastuti. Namun Edhy menegaskan, tidak akan merombak bagi komponen yang tidak dibutuhkan.

“Siapa takut tenggelamkan kapal. Tenggelamkan kapal kan harus ada alasannya,” ujar Edhy Prabowo di Gedung Mina Bahari, Rabu (23/10).

Baginya, tambah Edhy, program Susi Pudjiastuti sangat luar biasa. Banyak terobosan yang sudah dilakukan terutama soal larangan penggunakan cantrang dan bom kapal.

“Bu Susi banyak kelebihan yang luas biasa. Saya akan tanya ke ahli cantrang, makanya saya tidak gegabah,” jelas Edhy.

Lebih utama Edhy menambahkan, dirinya akan fokus pada pemenuhan kesejahteraan nelayan lokal, dan paling utama menjalankan visi dan misi Presiden Republik Indonesia, Jokowi, yakni dekat dengan para nelayan.

“Bagaimana kita terus maju meneruskan perjuangan nelayan, petambak serta pelaku usaha di sektor ini,” pungkasnya.****(End/Konten Writer)