BJ Habibie Meninggal, Pemerintah Imbau Kibarkan Bendera Setengah Tiang

READ.IDBJ Habibie Meninggal Dunia, Pemerintah mengimbau kepada seluruh seluruh pejabat negara, termasuk para pimpinan daerah untuk mengibarkan bendera negara setengah tiang.

Untuk memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya pemerintah negara melalui Menteri Sekretaris Negara, Pratikno mengajak untuk mengibarkan Bendera Negara Setengah Tiang.

Melalui surat yang tertulis pada tanggal 11 September 2019, pemerintah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengibarkan bendera negara setengah tiang selama tiga hari berturut-turut sejak tanggal 12 September 2019 hingga 14 September 2019.

Dalam surat itu juga disebutkan jika pada kurun waktu tersebut dinyatakan sebagai Hari Berkabung Nasional.

BJ Habibie Meninggal pada usia ke –  83 di Rumah Sakit RSPAD Gatot Soebroto.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengaku pihak keluarga sangat kehilangan atas kabar duka meninggalnya pak BJ Habibie.

“Kami keluarga sangat kehilangan, namun kami sangat ikhlas dan rela,” kata Rusli Habibie.

Rusli Habibie atas nama Gubernur Gorontalo memohon agar seluruh masyarakat mendoakan beliau dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran.

Bupati Gorontalo Neslon Pomalingo mengatakan bahwa seluruh masyarakat meras kehilangan Bapak Teknologi Indonesia, atas meninggalnya Presiden ke-3 RI, BJ Habibie di RSPAD Gatot Soebroto.

“Beliau (Pak BJ Habibie mumpuni keilmuannya, dalam membangun cita-cita bangsa dan negara Indonesia,” kata Nelson Pomalingo, Rabu.

Nelon atas nama Bupati dan masyarakat Gorontalo turut berduka dan berbelasungkawa atas meninggalnya BJ Habibie di usia yang ke – 83 tahun.

Dimata Nelson Pomalingo beliau (BJ Habibie) juga sangat negarawan, karena setiap kali ada persoalan bangsa, pak BJ Habibie banyak memberikan solusi yang menyejukan bagi kita semua.

Berita terkait lainnya

loading...