BNNP Gorontalo Dorong Peran Keluarga Dalam Mencegah dan Memberantas Penyalahgunaan Narkoba

Penyalahgunaan Narkoba

READ.ID – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo terus melakukan upaya dalam memberikan informasi kepada masyarakat, tentang pentingnya peran keluarga dalam mencegah dan penyalahgunaan penggunaan narkoba.

Hal ini disampaikan Kepala BNNP Gorontalo Brigjen Pol Ir. Sukandar, pada kegiatan intervensi Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba, Rabu (6/7/2022) yang dilaksanakan di Kabupaten Bone Bolango.

Brigjen Pol Ir. Sukandar menyampaikan, bahwa tugas dan fungsi dari BNNP sendiri, tidaklah semata-mata untuk memberantas penyalahgunaan narkoba, tetapi juga memberikan edukasi berupa pencegahan, terutama bagi kepala rumah tangga dan anak-anak.

“Olehnya, melalui kegiatan ini, kami berharap, agar para hadirin bisa berinteraksi dengan masyarakat, dan menjadi contoh, serta penyebar informasi kepada lingkungan tempat tinggal dan keluarga, tentang bahaya dari penyalagunaan narkoba”, ungkap Sukandar.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Drs. Sapri Puili memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh BNNP Gorontalo, bagi warga Bone Bolango sendiri.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih atas adanya kegiatan ini, karena sangatlah membantu mensukseskan pelaksanaan program pemerintah daerah”, terang Sapri Puili.

Pihaknya menambahkan, upaya ini merupakan bentuk sinergitas dengan pemerintah Kabupaten Bone Bolango dalam pembangunan daerah.

Menurutnya, bahaya narkoba sendiri merupakan sumber kejahatan, yang harus diperangi bersama.

“Nah, dengan memberantas narkoba ini, perlu dimulai dari lingkungan keluarga”, tambahnya.

Terakhir, pihaknya berharap para peserta kegiatan, dapat mengikuti materi dari narasumber pihak BNNP.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60