BoneBol daerah pertama miliki Alat Uji Statis kendaraan di Gorontalo

Alat Uji Bonebol

READ.IDKabupaten Bone Bolango (Bonebol) mendapatkan kesempatan pertama memiliki alat uji statis kendaraan di provinsi Gorontalo.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou berharap adanya alat tersebut dapat menjadi salah satu cara agar tujuan memiliki kendaraan yang layak dipakai dan aman saat digunakan dapat tercapai.

“Kendaraan yang layak dipakai dan aman saat digunakan merupakam tujuan kita bersama, Maka dengan adanya alat uji statis kendaraan ini sangat-sangat bermanfaat bagi masyarakat Provinsi Gorontalo,terutama Kabupaten Bone Bolango,” kata Bupati Bonebol Hamim Pou saat menghadiri launching alat uji kendaraan di halaman Dinas Lingkungan Hidup, Pertanahan, dan Perhubungan (DLHPP) Kabupaten Bone Bolango. Rabu (12/1/2022).

Menurutnya terdapat tiga manfaat dengan adanya alat uji statis kendaraan bermotor, yaitu pertama, dengan adanya alat uji tersebut bisa memastikan seluruh kendaraan yang ada di Bone Bolango aman dan layak untuk digunakan.

Kedua, data tentang keberadaan kendaraan di Bone Bolango dapat dipercaya. Ketiga, lewat kehadiran alat bisa menambah pendapatan asli daerah.

Hamim Pou pun menuturkan pada waktu dekat pemerintah Bone Bolango akan mengusahakan keberadaan alat uji statistik tersebut akan menjadi permanen di kabupaten Bone Bolango.

”Yang terpenting seluruh transaksi retribusi pelayanan pengujian kendaraan bermotor dengan alat uji statis ini harus non tunai agar tidak terjadi kebocoran,” tutupnya

(Lis Purnama/READ.ID)