Brimob Gorontalo Lakukan Latihan Untuk Pengamanan PON Papua

Brimob Gorontalo PON Papua

READ.ID –  Menghadapi pelaksanaan PON ke XX di Papua, Brimob Polda Gorontalo tingkatkan Kemampuan Anti Anarkis dan Jibom.

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol. Muhammad Ridwan, SIK melalui Kasi Ops Iptu Ruslan Djafar mengatakan Satuan Brimob Polda Gorontalo saat ini tengah mempersiapkan segala sesuatu untuk mensukseskan perhelatan event nasional tersebut.

“Kegiatan latihan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan juga perkelompok anggota Brimob dan juga dalam menghadapi Pengamanan PON ke XX di Papua. Maka dari itu setiap personil diharapkan sudah siap menghadapi tantangan tugas kedepannya, ” ungkapnya.

Dirinya menambahkan , Satuan Brimob sebagai salah satu satuan pamungkas Polri dalam penanggulangan gangguan kamtibmas yang berintensitas tinggi, dalam mengukur tingkat kesiapan personil.

Sebelum melaksanakan tugas Brimob Gorontalo akan laksanakan latihan pra Ops ini sesuai arahan dan petunjuk pimpinan.

“Tugas operasi pengamanan PON ke XX tahun 2021 BKO Polda Papua adalah salah satu tugas kebanggaan bagi pasukan Brigade Mobile (Brimob) dan bernilai sangat mulia, laksanakan latihan ini dengan sungguh sungguh dan kuasai materi yang diberikan pelatih agar pelaksanaan tugas ke depan lebih baik dan berjalan dengan aman,” pungkasnya.