Buka MTQ, Wali Kota Harap terlahir Generasi Qurani

MTQ Kecamatan

READ.ID – Buka Mutsabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Kota Selatan, Wali Kota Marten Taha harap agar tercipa generasi Qurani dalam menciptakan generasi yang lebih baik di Gorontalo, dilaksanakan di Kelurahan Biawu, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, (5/2).

Dalam sabutannya, Marten mengatakan penyelenggaraan MTQ yang di laksanakan setiap tahun bukan hanya sekedar kegiatan seremonial mempertandingkan bacaan Al-Qur’an tapi yang paling penting bagaimana nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an mampu mewarnai generasi saat ini.

“Seluruh peserta harus menunjukan kemampuan terbaik,” Kata Marten Taha.

Dengan adanya kegiatan MTQ ini, Marten juga mengharapkan agar generasi muda yang ada di Kecamatan Kota Selatan bisa mengikuti jejak Hj.Sahrini Abdullah yang telah membawa harum nama baik Indonesia hingga kanca international dengan MTQ.

Sehingganya kedepan harus ada generasi baru yang bisa harumkan daerah Gorontalo.

“Untuk Kota Selatan coba lahirkan para Qori dan Qori’ah, hafis dan hafisah yang mampu untuk membawa nama harum Kecamatan Kota Selatan, di tingkat kota, Provinsi dan bahkan sampai ke tingkat Nasional,”tutupnya.

Untuk perlombaan sendiri diketahui, MTQ Kota Selatan pada tahun ini akan dilaksanakan selama lima hari yakni dari tanggal 5-10 februari 2020.

Peserta yang akan mengikuti MTQ berjumlah160 orang, dan semua dari Kecamatan Kota Selatan, kemudian ratusan peserta MTQ tersebut bertanding pada 13 cabang yang di mustabaqohkan. (Jeff/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90