Buka Sosialisasi Bunda Literasi, Ini Kata Agung Adati

KOTAMOBAGU, READ.ID – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Utara (Sulit) gelar sosialisasi bunda literasi di Kotamobagu, Senin, 5 Desember 2022.

Kegitan yang digelar di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu ini dibuka Asisten lll Bidang Administrasi Umum, Moch Agung Adati, mewakili Wali kota.

“Atas nama pribadi dan pemerintah menyampaikan ucapan selamat datang sekaligus terima kasih karena telah memilih Kotamobagu sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini,” ucap Adati saat menyampaikan pesan Wali kota.

Menurutnya, perpustakaan sebagai sistem pengelolaan rekaman gagasan pemikiran, pengalaman dan pengetahuan umat manusia mempunyai berbagai fungsi utama yakni melestarikan hasil budaya umat manusia.

“Khususnya yang membentuk dokumen karya cetak dan karya rekam lainnya serta menyampaikan gagasan pemikiran, pengalaman dan pengetahuan umat manusia kepada generasi selanjutnya,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulut, Asripan Nani, yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan, kegiatan ini adalah kerja sama antara tim penggerak PKK (TP-PKK) Provinsi dalam hal ini bunda literasi.

“Kegiatan ini bermaksud bagaimana mendorong siswa-siswa, guru, wali murid , PKK organisasi wanita ini supaya bisa bersama-sama berupaya untuk bagaimana membangun literasi lebih baik lagi, karena dengan membangun literasi lewat pendekatan dengan organisasi PKK, siswa-siswa itu bagian dari upaya untuk meningkatkan indeks pembngunan manusia di Sulawesi Utara termasuk Bolmong Raya,” kata Asripan.

Ia pun berharap ke depan terjadi geliat bagi siswa untuk menjadikan membaca itu sebagai budaya.

Ketua Pokja II TP-PKK Sulut, Marike Moningka M.Si, Bunda Literasi Kotamobagu Anki Taurina Mokoginta, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotamobagu Ham Rumoroy, Duta Baca Provinsi Sulut Faradila Bachmid serta para peserta sosialisasi.(*)

 

 

 

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60