Bukan Balapan Motor, Kini Balap Lari Mulai Marak Terjadi di Gorontalo

Balap Lari

READ.ID – Balapan motor liar biasanya sering ditemui masyarakat ataupun pengguna jalan yang resah. Namun ada aksi balapan lain yakni balap lari liar yang saat ini mulai marak terjadi di Gorontalo.

Seperti aksi Balap lari liar yang dilakukan para remaja di Bundaran Hulonthalo Indah (HI) Kota Gorontalo pada Rabu (28/4/2021) dini hari.

Dir Samapta Polda Gorontalo, Kombes Pol Achmad Surbana menjelaskan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada balapan lari di kawasan Bundaran HI hingga memblokir akses jalan.

“Aksi Balap Lari ini mengganggu masyarakat. Mengantisipasi hal ini, Patroli gabungan Dit Samapta Polda Gorontalo telah melakukan penindakan kepada para pelaku balap lari,” ucap Kombes Pol Achmad.

Dalam penindakan itu, para pelaku balap lari berupaya melarikan diri. Di lokasi, petugas mendapati 3 sepeda motor yang ditinggalkan pemiliknya.

“Ada tiga jenis motor yang ditinggalkan dan berhasil diamankan dalam operasi balap lari ini. Barang bukti motor sudah diamankan di Polres Gorontalo Kota,” ujar Achmad.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombespol Wahyu Tri Cahyono mengatakan, tindakan petugas untuk meminimalisir potensi-potensi yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat di bulan suci ramadan.

“Diharapkan, kepada para orang tua untuk melakukan pengawasan kepada anak-anaknya, agar tidak melakukan hal-hal yang mengganggu masyarakat, serta perbuatan hukum lainnya,” tutup wahyu.

(Read/Polda)