Bupati Bone Bolango Apresiasi Usaha Pertanian yang libatkan IRT

Bupati Bone Bolango

READ.ID – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou apresiasi ide usaha tani kebun organik yang libatkan para ibu rumah tangga di desa Bandungan Kecamatan Bulango Utara.

Menurutnya hal ini perlu mendapatkan apresiasi lebih karena keterlibatan kaum perempuan yang telah ikut andil dalam pemulihan ekonomi keluarga di era pandemi saat ini, yang tentunya diharapnya dapat menghasilkan hal luar biasa terlebih yang menjadi kelebihan pada usaha tani kali ini yaitu semua sayuran merupakan sayuran Organik.

“Hasilnya ini luar biasa dan pasti ini bisa diserap pasar, kelebihan sayuran disini semuanya sayuran organik tanpa pupuk kimia dan ini perlu seriusi oleh ibu-ibu di desa Bandung,” kata Bupati Bone Bolango, Hamim Pou saat mengikuti panen bersama pertama di kebun Organik desa Bandungan Kecamatan Bulango Utara kabupaten Bone Bolango. Selasa (4/1/2022)

ia pun berharap melalui dana desa, program usaha tani kebun organik tersebut akan mampu menggerakkan ekonomi rumah tangga, ekonomi keluarga, dan dapat menjadi salah satu tempat menyuplai sayuran sehat di wilayah provinsi Gorontalo.

“Saya bersama pak Faisal Mohi, ibu camat Bulango Utara, kadis pertanian, ini akan menjadikan fokus usaha warga di desa Bandungan yaitu sayuran organik,” Tandasnya

Penulis: Lis Purnama