Bupati Bone Bolango Minta Inspektorat Ketat Awasi Anggaran OPD

Inspektorat Diminta Ketat Awasi Anggaran OPD Bone Bolango

banner 468x60

READ.ID – Plt Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli, meminta agar Inspektorat secara ketat mengawasi anggaran yang ada di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bone Bolango.

“Saya ingatkan kepada Inspektorat Daerah untuk kedepan agar lebih kencang dan tegas lagi dalam rangka pendampingan kepada seluruh OPD,” kata Merlan Uloli.

banner 468x60

Merlan menjelaskan pedampingan Inspektorat sangatlah penting, terutama dalam kaitannya pengawasan pengelolaan keuangan agar penggunaanya berjalan sesuai dengan perencanaan program yang telah ditetapkan pemerintah.

“Jadi sebelum BPKP turun, kewajiban Inspektorat melakukan pendampingan terhadap OPD, jika ditemukan ada indikasi kesalahan pengelolaan keuangan di OPD, maka itu harus diperbaiki,” tambah Merlan.

Pihaknya juga berharap hal ini agar menjadi perhatian seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, khususnya oleh para pejabat yang masuk dan mengikuti seleksi terbuka untuk jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, yakni Inspektur (Inspektorat Daerah).

“Saya atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan terima kasih kepada pak Heru Tarsila, selaku Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo, yang sudah ikut memberikan suport dan menjadi tim seleksi terbuka untuk seleksi jabatan JPT, yakni Inspektorat Daerah (Inspektur). Insya Allah hasil seleksinya nanti adalah yang terbaik,” harap Merlan.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60