Bupati Elly Lasut Beri Kuliah di FIS UNG

Bupati Elly Lasut Beri Kuliah di FIS UNG

banner 468x60

READ.ID – Bupati Kepulauan Talaud Dr. dr. Elly Engelbert Lasut, M.E. menjadi pembicara pada Kuliah Tamu yang digelar oleh Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo pada Rabu, 17 Januari 2024 di Aula FIS UNG.

Dekan FIS UNG Dr. Zuchri Abdussamad, S,I,K, M.Si. dalam sambutannya mengatakan bahwa kedatangan Bupati Eli Lasut untuk menjadi pembicara pada kuliah tamu adalah untuk mengungkap bagaimana implementasi dan komunikasi kebijakan publik yang baik.

banner 468x60

“Mari kita gunakan momen ini untuk sharing pendapat dengan Pak Bupati”, ajaknya kepada mahasiswa yang hadir.

Bupati Eli Lasut memaparkan bahwa saat ini, dunia sedang berada dalam posisi Revolusi Industri 4.0. Era dimana siapapun dituntut untuk memahami tentang interaksi yang didasari pada penggunaan IT. Hal tersebut menjadi fokus anak-anak muda di dunia dalam berinteraksi sehingga disibukan pada upaya untuk menguasai hal-hal itu.

“Kita kemudian dikejutkan oleh Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe yang mendeklarasikan bahwa saatnya dunia ini masuk pada Revolusi Industri 5.0. Orang-orang kembali mengingat apa yang menjadi hal-hal dasar dalam interaksi sesama manusia”, ujarnya.

Ia melanjutkan, Shinzo Abe mengemukakan bahwa dalam kemajuan teknologi yang pesat ternyata hal yang paling penting dan mendasar adalah soal karakter universal.

“Karakter universal itu antara lain adalah kejujuran, niat baik, membawa kabar-kabar yang baik, membawa hubungan-hubungan yang baik, saling mengasihi satu dengan yang lain, saling mengasihi satu dengan yang lain, dan saling menghormati”, jelasnya.

Ia menilai bahwa karakter universal menjadi dasar penting dalam melakukan interaksi.

“Ekspresi universal inilah yang mempersatukan perbedaan. Ketika mengekspresikan nilai-nilai individual, maka akan menemukan perbedaan, dan penolakan”.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60