Bupati Gorontalo Lantik Dewan Pengawas RSUD Dunda Limboto

Lantik Dewan Pengawas RSUD Dunda Limboto

banner 468x60

READ.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo melantik Dewan Pengawas Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M.M Dunda Limboto. Jumat,(24/11/2023).

Nelson mengungkapkan Dewan Pengawas merupakan institusi yang menjadi mitra untuk membangun rumah sakit, karena rumah sakit ini adalah rumah sakit tertua dan paling banyak pasiennya.

banner 468x60

“Maka ini perlu kita benahi dengan baik salah satunya dari institusi dewan pengawasnya yang harus kita lengkapi,” ungkap Nelson

Ia menambahkan, di institusi ini ada Kepala Dinas Kesehatan yang menjadi teknisnya dan bicara keuangan ada kepala badan keuangan dan juga bicara hukum, karena pasti di rumah sakit ini akan ada resiko -resiko maka di lengkapi dengan yang ahli hukum.

“Mudah mudahan dengan dilantiknya ini, perkembangan rumah sakit terus berkembang dengan baik dan bisa merumuskan berbagai hal proyeksi pengembangan rumah sakit tersebut,” ujarnya

Tak hanya itu tugas pokok dan fungsi dari Dewan Pengawas yaitu mengawasi direktur, memberikan masukan, dan menjadi mitra dari Direktur.

“Menjadi mitra yaitu untuk berdiskusi bagaimana rumah sakit ini bisa melayani dengan baik, termasuk dewan pengawas ini tupoksinya melaporkan kepada saya sebagai bupati atas berbagai kegiatan yang berada di rumah sakit,” tandas Nelson

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas Blud RSUD MM Dunda Limboto, Yanto Manan menambahkan langkah kedepan yang akan dilakukan tentu dengan tugas pokok dan fungsi dewan pengawas.

“Kami sudah punya tupoksi masing masing kalau untuk layanan rumah sakit yang paling paham yaitu Kepala Dinas Kesehatan untuk bagaimana penyediaan obat obatan dan lain sebagainya,” kata Yanto

Dari sisi keuangannya tentu itu berada pada Kepala Badan Keuangan untuk bagaimana mengatur sirkulasi uang rumah sakit terutama dalam hal pengambilan keputusan terhadap pembayaran.

“Kedepan kami akan melakukan pertemuan sesama dengan Dewan Pengawas untuk langkah langkah strategi kedepan,” paparnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60