Bupati Gorontalo Resmikan Gedung CAT BK-Diklat

CAT BK-Diklat Gorontalo

READ.ID – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meresmikan Gedung Computer Assisted Test (CAT) oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BK-Diklat). Selasa (27/07/2021).

Nelson mengatakan, peresmian gedung tersebut bertujuan untuk menunjang transformasi birokrasi di wilayah Kabupaten Gorontalo, serta akan digunakan sebagai assessment center atau pusat penilaian.

“Transformasi birokrasi menjadi program unggulan Pemerintah Kabupaten Gorontalo 2021-2026, dengan keberadaan Gedung CAT tentunya suatu kebanggan,” ujar Nelson usai peresmian Gedung CAT.

Nelson juga menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Kepala BK-Diklat yang telah meraih penghargaan dalam pengelolaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Kepala BK-Diklat, terlebih telah meraih penghargaan dalam pengelolaan SAKIP Award. Capaian ini harus dipertahankan, bahkan harus ditingkatkan,” ungkap Nelson.

Disisin lain, Safwan Bano selaku Kepala BK-Diklat Kabupaten Gorontalo mengatakan, untuk mewujudkan transportasi birokrasi maka kehadiran Gedung CAT, juga sebagai bentuk tindak lanjut terkiat apa yang telah dicanangkan Bupati Gorontalo.

“Terwujudnya Gedung CAT ini juga berkat dukungan oleh Bupati Gorontalo agar dapat digunakan untuk test CPNS Tahun 2021,” tutup Safwan. (Nurhidayanti)