Bupati Gorontalo Serahkan Paket Merdeka Program Baznas

Paket Merdeka Program Baznas

READ.ID – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menyerahkan secara simbolis paket merdeka bantuan program Kolaborasi Baznas Kabupaten Gorontalo dan Provinsi Gorontalo, Jumat (15/09/2023). Paket merdeka ini menyasar kepada 80 lansia dan 20 disabilitas se Kabupaten Gorontalo.

Bupati Nelson mengatakan, Bantuan ini kami berikan atas sinergi Baznas Provinsi Gorontalo dan Baznas Kabupaten Gorontalo untuk membantu memenuhi warga lansia dan disabilitas.

Nelson pun mengingatkan, dalam pemberian bantuan seperti ini ada beberapa hal yang diperhatikan secara Bersama. Pertama,data harus benar-benar valid dan tepat sasaran.

Karena kata Nelson, bica orang miskin banyak sehingga itu data yang penting mana masyarakat yang benar-benar butuh bantuan.

“Jadi, jangan sampai tidak sesuai kebutuhan, sehingga data itu perlu,sehingga ini dikolaborasikan dengan dinas terkait,” imbuh Nelson.

Kedua, kebutuhan masyarakat harus diidentifikasi, tidak sekedar mendapat bantuan tapi kebutuhan jelas.

Ketiga kata Nelson, dalam bantuan ini butuh kolaborasi karena tadi jangan sampai ada bantuan diberikan kepada masyarakat itu bouble.

“Double boleh kalau semuanya sudah dapat, maka butuh kolaborasi antara baznas dengan pemerintah daerah,” kata nelson.

Terkahir, Nelson menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang terus terbangun antara baznas Provinsi dan Baznas Kabupaten Gorontalo.

Ia pun mengatakan, dalam waktu dekat pemerintah Kabupaten Gorontalo kembali akan menyalurkan program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP), beras untuk masyarakat se-Kabupaten Gorontalo.

“Kabupaten Gorontalo terbanyak ada 54 Ribu kepala keluarga untuk penerima dan setiap kepala keluarga mendapat 30 Kilo,” tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60