Bupati Gorontalo Tekankan Pekerjaan Proyek Tertunda Segera Dituntaskan

Gorontalo Proyek
Gorontalo Proyek

READ.ID – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menekankan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) agar proyek yang tertunda di tengah pandemi Covid-19 segera dituntaskan.

Nelson mengatakan, saat ini pihaknya melakukan evaluasi program pembangunan daerah menuju penerapan new normal di Gorontalo. Ia mengaku ada sejumlah program pembangunan di dinas PU-PR belum terselesaikan.

“Menuju new normal ini, saya sudah meminta seluruh OPD terutama dinas pekerjaan umum agar segera menyelasaikan pekerjaannya. Pekerjaan ini tertunda karena sebelumnya ada penerapan PSBB,” jelas Nelson usai menggelar rapat evaluasi di kantor dinas PU-PR, Selasa (16/6).

Bupat mengungkapkan, Dana Alokasi Umum (DAU) menjadi masalah karena ada pemotongan hampir 50 persen anggarannya akibat pandemi covid-19, sehingga tender pekerjaan tertunda. Kendala saat ini, kata Nelson, dari sisi dana pekerjaannya karena anggaran daerah maksimal.

“Saat ini Dana Alokasi Khusus (DAK) tidak ada masalah, tapi DAU saja menjadi masalah kita sekarang. Kami sudah sepakat, proyek sudah punya kontraknya, agar segera bekerja,” tuturnya. (Adv/Wahyono/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version