Bupati Gorut Terima Kunjungan Bakamla ZMT, Bahas Hal ini

Kunjungan Kerja

READ.ID – Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, Indra Yasin, Kamis (7/10/2021), menerima kunjungan dari pihak Badan Keamanan Laut (Bakamla) yang dipimpin langsung oleh kepala Pangkalan Armada zona maritim tengah (ZMT), Kolonel Asep Budiman.

Kunjungan pihak Bakamla ZMT tersebut dalam rangka membahas rencana sekaligus pengecekan lokasi untuk pembangunan markas pangkalan armada di daerah itu.

Usai menerima kunjungan, Bupati Indra Yasin mengatakan, sebelumnya memang untuk lokasi pembangunan dari markas pangkalan armada Bakamla ini ditetapkan di Kecamatan Gentuma. Namun kata ia karena untuk lokasi tersebut dinilai kurang strategis, sehingga dari pihak Bakamla melakukan peninjauan kembali lokasi yang dianggap paling tepat.

“Dan lokasi yang mereka anggap paling tepat itu berada di Kecamatan Atinggola tepatnya di Desa Imana Dusun Pasir Putih,” ujarnya.

Indra mengaku untuk lokasi kedua yang disampaikan pihak Bakamla memang dianggap sangat strategis dan aman untuk dibangun markas pangkalan armada.

“Dan memang lokasinya itu sangat bagus, karena tidak begitu berombak sehingga paling aman untuk melindungi setiap armada kapal dari pihak Bakamla,” terangnya.

Indra menyampaikan pada prinsipnya pemerintah daerah sangat mendukung sepenuhnya terhadap rencana Bakamla RI yang ingin membangun markas pangkalan di daerahnya, apalagi ini berkaitan dengan keamanan laut.

“Bahkan sejak awal lokasi di Gentuma itu menandakan bahwa kami sangat mendukung sekali terhadap rencana ini dan tinggal kapan mereka akan melaksanakan pembangunan, pastinya kami sangat mensupport,” tandasnya