Bupati Indra Yasin Minta OPD Gesa Realisasi Kegiatan Fisik

Indra Yasin

READ.ID – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diwilayahnya untuk menggesa realisasi pelaksanaan program kegiatan fisik yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Kepada setiap OPD yang memiliki kegiatan fisik, saya harap agar bisa bekerja lebih maksimal dalam mengejar target capaian,” ujar Indra Yasin usai melaksanakan rapat evaluasi, Rabu (15/9/2021).

Indra menyampaikan dari hasil rapat evaluasi terhadap percepatan serapan APBD tahun anggaran 2021, realisasi kegiatan fisik yang bersumber dari APBD baru di angka 58 persen. Artinya dengan persentase tersebut belum memenuhi target.

“Setelah dilakukan evaluasi, ternyata dari realisasi fisik itu baru sekitar 58 persen. Seharusnya itu target kita sudah 60%, termasuk realisasi keuangan atau anggarannya,” terang Indra.

Untuk itu Indra menegaskan, setiap OPD yang memiliki program kegiatan fisik untuk mengejar kekurangan yang ada. Sehingga dengan begitu, target yang diharapkan bisa terealisasi. Mengingat sisa waktu tersisa kurang lebih hanya 2 bulan lamanya.

“Kurang lebih 2 bulan ke depan ini. Semua anggaran bisa terserap dan secara fisik bisa selesai sampai dengan bulan November,” tukasnya

Jika masih ada kegiatan berlangsung di lapangan, lanjut Indra, agar bisa diselesaikan secepatnya sesuai yang direncanakan.

“Kegiatan yang masih rendah realisasinya di lapangan, supaya dapat memanfaatkan waktu yang tersisa dengan semaksimal. Agar bisa selesai tepat waktu,” tandasnya.