Bupati Indra Yasin Resmi Lantik Penjabat Sekda Gorut

Penjabat Sekda Gorut

READ.ID – Bupati Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin secara resmi melantik dan mengambil sumpah janji jabatan penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Suleman Lokoro, di Aula Tinepo, Senin (11/10/2021).

Suleman merupakan Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Gorut, dan sebelum dilantik sebagai penjabat sekda, merupakan Pelaksana Harian Sekretaris Daerah.

Pelantikan Suleman sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Gorut berdasarkan Keputusan Gubernur Gorontalo Nomor 800/BKD/IX/03/2280/2021 per tanggal 28 September 2021 dan Surat Keputusan Bupati Nomor 821.2/BKPP/SK/2225/2021 tanggal 7 Oktober 2021.

“Jadi pelantikan penjabat sekda ini sudah sesuai dengan surat keputusan dari Gubernur untuk mengisi kekosongan jabatan definitif sekda Gorut saat ini,” kata Indra Yasin saat diwawancarai, Senin (11/10/2021).

Indra menjelaskan, selama tiga bulan kedepan, penjabat sekda ini tentu menjalan tugas yang ada di sekretariat daerah, terutama dalam hal pengelolaan administrasi.

Selain itu, tugas lainnya penjabat sekda juga harus mampu menjabarkan apa yang menjadi perintah kepala daerah dalam hal ini baik Bupati maupun Wakil Bupati dan diteruskan sampai ke tingkat bawah.

“Hal ini penting karena Penjabat Sekda itu memiliki tugas strategis,” terangnya

Untuk itu, lanjut kata Bupati dua periode ini berpesan kepada penjabat sekda yang baru Suleman Lakoro, untuk terus mengedepankan garis koordinasi. Baik di tingkat kepala daerah, maupun ke aparatur lainnya.

“Sehingga saya berharap bukan hanya ke penjabat sekda, tetapi untuk seluruh OPD maupun para camat juga dapat bekerja sama dengan baik. Saling komunikasi dan tidak hanya bekerja sesuai tupoksi, tetapi juga dengan hati agar bisa lebih baik lagi untuk kemajuan daerah,” harapnya.