Bupati Nelson Terima Kunjungan Para Profesor Pecinta Lingkungan

Kunjungan Para Profesor Pecinta Lingkungan

READ.ID – Bupati Nelson Pomalingo merasa tersanjung saat menerima kunjungan para intelektual dan akademisi perguruan tinggi, khususnya para guru besar yang berkunjung ke Provinsi Gorontalo. Kunjungan itu berasal dari Gustalcom dan Spermonde Island Movers, kelompok yang dikenal atas kecintaan dan komitmen mereka terhadap pelestarian lingkungan. Mereka telah mengunjungi berbagai belahan dunia dalam rangka kampanye lingkungan.

Prof. Nelson mengungkapkan kebanggaannya atas kunjungan ini, di mana para tamu menikmati keindahan lingkungan di Gorontalo. Mereka sangat mengapresiasi panorama dan kekayaan alam Gorontalo.

“Apresiasi ini tentu sangat membanggakan kita. Bagaimana melihat sumber daya laut. Saya bergembira tamu-tamu kita sangat menghargai kekayaan alam kita. Namun, ada beberapa hal yang perlu kita perbaiki dan jaga, termasuk kebersihannya, pelestariannya, serta promosinya,” ujar Prof. Nelson.

Prof. Hasanudin Tahir dari Gustalcom mengaku bangga dengan iklim dan panorama Gorontalo. “Di Gorontalo ini ada Hiu Pausnya, dan kita bisa berenang walaupun tanpa pins. Kita bisa snorkeling di atas permukaan laut. Gorontalo sungguh luar biasa dan berbeda dengan negara lain yang pernah saya kunjungi,” ujarnya.

Prof. Musdamulia, guru besar UIN Hidayatullah, juga mengaku bangga dengan kondisi alam laut Gorontalo. Namun, ia berpesan agar semua kekayaan alam ini harus dijaga dan dilestarikan. “Kekayaan alam ini adalah anugerah yang harus dijaga dan dilestarikan. Karena bagaimanapun, kita ini adalah khalifah di muka bumi ini,” ujarnya.

Para profesor ini berdialog dan berdiskusi cukup lama dengan Prof. Nelson dan Prof. Fory Naway. Sebagai sesama guru besar, diskusi mereka berjalan dengan baik dan saling terkoneksi.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version