Bupati Penuhi Target realisasi Vaksin COVID-19 Pohuwato

Target Vaksinasi Pohuwato

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, berhasil memenuhi janji kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo terkait capaian target vaksinasi di bulan oktober.

Sebelumnya, pada kegiatan bakti sosial Nyata Karya Rusli Idris (NKRI) pada bulan september kemarin bertempat di Kecamatan Popayato Timur, kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga menyampaikan pada bulan oktober pihaknya yakin target vaksinasi di daerah berada di angka 50 persen.

Hal tersebut dibuktikan, dengan kerja sama semua pihak dalam satu bulan terakhir, turun ke lapangan dalam rangka memberikan pencerahan dan edukasi, juga terkait perpres nomor 14 tahun 2021 tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinas, progres vaksinasi sudah berada pada posisi 58 persen yang telah terupdate pada sistem.

“Sementara kalau kita gabungkan dengan yang belum teroploud ke sistim itu sudah di angka 78 persen, ini progres yang sangat cepat dari 14,85 persen dua bulan lalu”ungkap Saipul saat menghadiri vaksinasi massal di Desa Karya Baru, Kecamatan Dengilo, Senin (11/10/2021)

Selanjutnya, Bupati Pohuwato itu menyampaikan,
Beberapa kegiatan yang menjadi kebiasaan masyarakat pada tahun 2018 berhenti di 2019 ketika virus masuk sampai dengan saat ini, kebiasaan itu akan di normalkan kembali asalkan ada partisipasi dari seluruh masyarakat untuk melakukan vaksinasi tercapai.

Saipul juga menambahkan, apabila target vaksinasi pada bulan desember tercapai, Pemkab Pohuwato berkomitmen pelaksanaan dari setiap hajatan baik itu resepsi perkawinan, khitanan, pembeatan, termasuk doa-doa arwah yang kita laksanakan siang hari bisa dilakukan pada malam hari, pada tahun 2022 awal atau di bulan Januari mendatang.

“Insyaallah desa karya baru bisa menunjukkan progres yang begitu cepat dalam rangka percepatan vaksinasi ini,”pungkasnya

(JK/Read)