Bupati Pohuwato Apresiasi Program Jumat Bershalawat Kecamatan Randangan

Jumat Bershalawat Pohuwato

READ.ID – Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga mengapresiasi program Jumat Bershalawat yang digagas oleh Pemerintah Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato.

pahlawan

“Harapannya, Shalawat dapat menggema di seluruh wilayah Kecamatan Randangan,” ungkap Bupati Saipul Mbuinga, Jumat, (26/11).

Bupati menambahkan selaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato tentunya sangat menyambut baik kegiatan Jumat Bershalawat ini, semoga dengan dzikir dan shalawat ini kita akan terhindar dari bencana.

Sementara itu, Camat Randangan Saharudin Saleh menyampaikan, dengan program tersebut menandakan disetiap hari Jum’at akan melakukan Shalawatan, di masing-masing instansi pemerintah yang ada di Kecamatan Randangan.

Saharudin Saleh juga menjelaskan, dilakukannya kegiatan bershalawat serentak diseluruh tempat-tempat pelayanan publik termasuk juga sekolah-sekolah seperti SD, SMP, SMA, MTs, dengan maksud mewujudkan Kecamatan Randangan sebagai “Kota Santri”.

“Jum’at Bersholawat ini bertujuan menjadikan Kecamatan Randangan ini menjadi Kota Santri, ini tujuan sasaran kita,” tuturnya

Selain menjadikan “Kota Santri”, program tersebut juga dapat memperkuat ukhuwah Islamiyah, memperkuat hubungan persaudaraan, memperkuat tali silaturahim antar sesama.

Harapannya, kuatnya hubungan tali silaturahim ini, segala persoalan yang terjadi di wilayah Kecamatan Randangan diselesaikan dengan musyawarah.

“Tidak semua persoalan dilaporkan ke Kepolisian, Akan tetapi, tujuan kita adalah masyarakat Kecamatan Randangan ini, InsyaAllah mereka akan hidup rukun, hidup damai, ketika ada persoalan mampu diselesaikan,” pungkasnya.

(JK/Read)