Bupati Pohuwato : Guru Penentu Kemajuan Daerah

Bupati Pohuwato

banner 468x60

READ.ID – Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga menyampaikan, peran para guru menentukan kemajuan Daerah dengan melahirkan generasi penerus yang berkualitas.

Dijelaskan Bupati Pohuwato, dalam kemajuan dan perkembangan Bangsa juga Negara khususnya di Kabupaten Pohuwato, Guru memiliki peran yang sangat penting.

banner 468x60

Dimana menurut Saipul Mbuinga, peran para guru tersebut berupa tugas mulia sebagai ujung tombak dalam melahirkan Sumber daya Manusia (SDM), yang nantinya meneruskan perjuangan membangun juga memajukan Kabupaten Pohuwato tercinta.

“Peran strategis yang diemban oleh para guru tersebut, sangatlah menentukan kemajuan daerah ini dimasa sekarang dan di masa yang akan datang, terutama dalam mendorong peran generasi muda menjadi pelanjut estafet pembangunan bangsa,”ungkapnya pada konferensi kerja III PGRI Kabupaten Pohuwato, Kamis (11/08/2022)

Selanjutnya, Saipul Mbuinga mengatakan, dengan peran yang sangat penting tersebut, melalui konfrensi kerja PGRI dirinya berharap, bisa melahirkan kebijakan yang meningkatkan mutu pendidikan, kinerja, inovasi serta program yang berorientasi pada peningkatan mutu dan kesejahteraan para guru sebagai anggota PGRI.

Saipul juga berpesan kepada para guru, sebagai pengajar dan pendidik kiranya menjadikan PGRI sebagai wadah untuk memunculkan berbagai terobosan di bidang pendidikan melalui berbagai tingkatan.

“Mudah mudahan kegiatan ini bisa menjadi momen evaluasi kinerja organisasi, apa yang menjadi kekurangan kita perbaiki, apa yang telah kita capai dapat kita pertahankan dan tingkatkan agar wadah PGRI benar-benar dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi para anggotanya dan juga bagi masyarakat secara luas,”terangnya

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60