Bupati Pohuwato Hadiri Halakah Islamiah se-Kecamatan Randangan

READ.ID – Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga, menghadiri Halakah Islamiah dan aksi bina 100 mualaf se-Kecamatan Randangan.

Bupati Saipul Mbuinga hadir didampingi Anggota DPRD Isna Mbuinga, dan Kepala Kantor Urusan agama (KUA) Abdullah Hasanudin, di Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato, Senin (12/04/2021)

Di hadapan 100 mualaf se-Kecamatan Randangan, Bupati Saipul menyambut baik pertemuan yang dipandang lebih mendekatkan pemerintah dengan masyarakat, khususnya mualaf yang ada di Kecamatan Randangan.

Menurut Saipul, dengan pertemuan ini, kita dapat saling membina hubungan yang baik antar sesama, terutama di Kecamatan Randangan yang terdiri dari berbagai etnis.

“Penting untuk menjaga kerukunan dalam rangka untuk menjaga persaudaraan dan kesatuan di Kabupaten Pohuwato umumnya,” ucap Saipul.

Saipul menjelaskan, peran serta penyuluh dan interaksi untuk pembinaan secara berkelanjutan, sangatlah penting.

Menurutnya, sebuah keyakinan ditentukan oleh kita, maka itu adalah keyakinan yang diambil, dan yang diputuskan oleh kita sendiri.

Olehnya, Saipul berharap agar kepada seluruh mualaf agar menjaga silaturahmi bersama keluarga.

“Hubungan baik antar keluarga kiranya tetap terjaga, sehingga saling menghormati antar satu dengan yang lain di daerah ini tetap menjadi pegangan bagi kita semua,” tuturnya

Selanjutnya, kegiatan tersebut dilanjutkan denhan penyerahan santunan secara simbolis oleh Saipul Mbuinga, dan Anggota DPRD Isna Mbuinga.

(Kifli/RL/Read)