Bupati Pohuwato Harap Pelatihan Keperawatan ICU Tingkatkan SDM di Daerah

Pelatihan Keperawatan

READ.ID – Bupati Kabupaten Pohuwato Saipul Mbuinga mengharapkan, melalui Pelatihan Keperawatan Intensive Care Unit (ICU) Dasar Angkatan III, dapat meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah setempat.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Perawat Critical Indonesia (Hipercci), bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bumi Panua Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, Senin (14/06/2021)

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua umum pusat Hipercci dr.Aliana Dewi S.KP.MN bersama nara sumber, Ketua Hipercci Provinsi, Plt. Direktur RSUD Bumi Panua, dr. Yenni Ahmad, Plt. Kadis Kesehatan, Irfan Saleh dan Kepala BKPP, Fitriani Lasantu.

Bupati Saipul Mbuinga menyampaikan dalam sambutannya, mengapresiasi peserta yang diharapkan dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik mungkin, sehingga meningkatkan kualitas SDM serta dapat menunjang perkembangan daerah.

” Keseriusan saudara mempengaruhi keprofesionalan saudara, yang pada gilirannya keberadaan saudara dalam memberikan pelayanan akan sangat terasa exelennya oleh masyarakat. Saya menaruh harapan besar, kita songsong Pohuwato lebih maju,” ungkap Bupati Saipul.

Selanjutnya bupati mengatakan, pada awal pemerintahannya, telah dilakukan upaya-upaya kerjasama dalam peningkatan SDM. Dirinya menuturkan, baru-baru ini Pemerintah Kabupaten Pohuwato, membangun kerjasama dengan universitas-universitas dalam rangka meningkatkan pendidikan formal.

“Dan hari ini kita bekerjasama dalam pelaksanaan diklat intensif dasar dalam meningkatkan SDM melalui pendidikan non formal,” ungkap Saipul.

Olehnya, bupati Saipul meminta kepada ketua Hipercci baik pusat maupun provinsi, dan juga narasumber beserta seluruh panitia, agar kegiatan ini memberikan hasil yang positif.

” Semoga kerjasama ini akan terus terbangun kedepan, kepada fasilitator/panitia dan narasumber diharapkan dapat mentransformasikan ilmu pengetahuan dan pengalaman, serta berkenaan membimbing peserta dalam membentuk jiwa yang professional, demi tercapainya tujuan dari pelatihan ini,” pungkas Bupati Saipul.

Pelatihan yang berlangsung 5 hari dari 14 sampai 18 Juni diikuti 28 orang peserta yang terdiri dari 22 orang dari RSUD Bumi Panua, 2 orang RSUD Dinda Kabupaten Gorontalo, 2 orang RSUD DR Hasri Ainun Habibie, 1 orang RSUD Tombolilato Kabupaten Bone Bolango, dan 1 orang dari RSUD Tani dan Nelayan Kabupaten Boalemo.

(JK/Read)