Bupati Pohuwato Ingatkan OPD Bentuk KPA Tahun 2022

OPD Pohuwato

READ.ID – Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, mengingatkan kepada setiap pimpinan Organisasi Prangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pohuwato, untuk segera membentuk Kuasa Pemegang Anggaran (KPA) guna percepatan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.

Hal itu, di sampaikan Saipul saat memimpin Rapat Kerja awal tahun 2022 bersama Wakil Bupati (Wabup) Suharsi Igrisa, dan di hadiri Sekda, Assisten, Pimpinan OPD, dan disaksikan secara virtual oleh para camat, yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati Pohuwato, Senin (10/01/2022)

Saipul Mbuinga mengatakan, untuk mendukung percepatan realisasi APBD tahun 2022, kepada pimpinan OPD agar kiranya membentuk panitia seperti KPA di masing-masing OPD.

“Karena saat ini sudah di awal tahun baru maka perlu ada KPA untuk realisasi dari APBD khususnya yang ada di OPD, kiranya hal ini bisa menjadi perhatian bersama,”ungkapnya

Selanjutnya, Saipul Mbuinga menyampaikan kepada Pemerintah Kecamatan, agar kiranya dapat mengantisipasi permasalahan-permasalahan yang ada di tingkat masyarakat agar tidak membesar.

Lebih lanjut Saipul Mbuinga menerangkan, kerukunan di tengah masyarakat harus tetap terjaga guna kelancaran pelaksanaan roda pemerintahan.

“Keamanan dan ketertiban itu akan menjamin dan mendukung sebuah program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah,”imbuhnya

Sementara itu, Wabup Suharsi Igirisa menjelaskan, evaluasi berbagai persoalan yang ada di wilayah maupun di OPD perlu dilakukan untuk menghasilkan jalan keluar dari setiap kendala yang ada, karena itu di selenggarakan rapat kerja awal di tahun 2022 ini.

“Peran dari OPD sangat diharapkan dalam mendukung program pemerintah, demikian pula dengan pemerintah kecamatan untuk sama-sama menjalankan dan mengawasi program yang ada di wilayah masing-masing,”tandasnya

(JK/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60