Bupati Pohuwato Serahkan 3000 Sertifikat Tanah

Sertifikat Tanah Pohuwato

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohiwato, dalam hal ini Bupati Saipul Mbuinga menyerahkan 3000 sertifikat tanah yang di terbitkan Badan Pertanahan (BPN) Kabupaten Pohuwato kepada masyarakat.

Bertempat di aula gedung panua, penyerahan sertifikat secara simbolis tersebut di turut dihadiri oleh Sekda Iskandar Datau, Dandim 1313 Pohuwato, Kapolres Pohuwato, dan Kepala BPN Pohuwato, Selasa (14/12/2021)

Saipul Mbuinga mejelaskan, sertifikat yang di serahkan merupakan hasil dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang di lakukan Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Agraria dan Tata Ruang Dadan Pertanahan Nasional (ART/BPN).

“Kita membagikan sertifikat tanah kepada 3000 warga yang ada di kabupaten Pohuwato, dengan sertifikat tanah ini jangan di salah gunakan ke hal-hal bersifat tidak tepat,”ungkapnya

Selanjutnya, Bupati Pohuwato itu menyampaikan, sertifikat tersebut merupakan bukti kepemilikan tanah sehinga dapat menghindari hal-hal yang berujung pada permasalahan sengketa tanah.

Sehingganya, Saipul berharap, agar masyarakat yang telah menerima sertifikat untuk tidak menggunakan ataupun memanfaatkan sertifikat tesebut kepada hal-hal yang tidak tepat sasaran dan merugikan.

“Jangan jadikan sertifikat tanah ini, sebagai kepada sasaran yang tidak tepat, hindari para calo-calo tanah, jangan di gadaikan kearah hal-hal kepentingan yang merugikan, harus lebih pada persoalan yang lebih bermanfaat,”pungkasnya

(JK/Read)