Bupati Pohuwato Tekankan BPD Untuk Bersinergitas dan Berkolaborasi Dengan Pemerintah Desa

BPD Pohuwato

READ.ID – Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, menekankan kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk dapat bersinergi serta berkolaborasi dengan Pemerindah Desa (Pemdes) dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Hal itu, disampaikan Bupati Saipul, saat melantik 9 anggota BPD Desa Palopo, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Selasa (01/11/2022)

Dijelaskan Saipul, selain fungsi kontrol yang harus dijalankan BPD, dirinya menekankan pula sinergitas dan kolaborasi dengan Pemdes agar dapat terjalin dengan baik.

“Saya mengharapkan kepada BPD yang baru dilantik dapat bisa bekerjasama dengan baik dengan Pemdes, tapi tdak terlepas dengan fungsi kontrol lembaga itu sendiri, kinerja itu penting untuk diawasi oleh lembaga ini, tapi harus mengedepankan juga sinergitas, kolaboratif dalam rangka untuk bisa menjawab apa yang menjadi harapan masyarakat secara keseluruhan,”ungkapnya

Selanjutnya, dikatakan Saipul, 9 agggota yang telah dilantik tersebut, harus mempelajari dan memahami fungsinya sebagai BPD agar dapat dengan baik serta maksimal dalam menjalankan tugas juga tanggungjawab.

Ditambahkan Saipul Pula, antara Pemdes dan BPD harus menjaga sinergitas demi membangun dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat di desa, demi kelanjutan pembangunan desa itu sendiri.

“Sehingga apa yang diharapkan oleh masyarakat dan apa yang menjadi tujuan utama pemerintahan bisa terwujud, karena imbas dari kebersamaan ini dapat dirasakan oleh masyarakat,”pungkasnya

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60