Bupati Pohuwato tinjau Pos penyekatan Larangan Mudik Lebaran

Pos Penyekatan Pohuwato

READ.ID – Jelang sehari penutupan pintu masuk wilayah Provinsi Gorontalo, Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, meninjau langsung pos penyekatan larangan mudik lebaran di perbatasaan pintu masuk juga keluar antara Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

Peninjauan langsung tersebut dilakukan Bupati Saipul Mbuinga bersama Forkopimda, guna melihat secara langsung kesiapan pos yang di Desa Molosipat, Kecamatan Popayato, Provinsi Gorontalo, Rabu (05/05/2021)

Bupati Saipul Mbuinga mengatakan, saat ini fokopimda pohuwato turun lengkap dalam rangka mengantisipasi apa yang menjadi instruksi Pak Kapolri terhadap larangan mudik dari tanggal 6 sampai 17 Mei.

“Ya, mulai besok dilakukan pemeriksaan tentang pembatasan mobilisasi masyarakat terhadap perbatasan antara Gorontalo dan Sulteng, olehnya dilakukan pengecekan pada hari ini untuk memastikan kesiapannya”,jelas bupati.

Alhasil peninjauan lokasi perbatasan Gorontalo dan Sulteng oleh Forkopimda itu, untuk menekan larangan mudik bagi kedua daerah,Seperti yang akan masuk atau melintasi kedua perbatasan tersebut baik yang masuk ke Gorontalo maupun yang keluar Gorontalo.

Kepada masyarakat, Bupati Saipul menghimbau untuk tidak mudik dulu ke Pohuwato atau yang mau keluar Pohuwato, karena jelas penjagaan perbatasan makin ketat baik itu perbatasan Gorontalo maupun perbatasan ke daerah tujuan.

“ Alhamdulillah dari tinjauan tersebut di pos penyekatan Pohuwato semua personil sudah siap di tempat, karena pada Kamis besok mulai dilakukan penutupan yang masuk ke Gorontalo pada umumnya,”ungkap Bupati Saipul

(K/RL/Read)

Baca Berita Kami Lainnya di GOOGLE NEWS

pahlawan