TanggalApril 13, 2021

Bupati Saipul Harap Pelaksanaan Hari Paskah di Pohuwato Berjalan Lancar

Hari Paskah Pohuwato

READ.ID –  Bupati Saipul A. Mbuinga berharap pelaksanaan Hari Paskah di Kabupaten Pohuwato dapat berjalan aman dan lancar.

Harapan itu disampaikannya saat menghadiri apel kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan Hari Paskah Tahun 2021 di Kabupaten Pohuwato.

Apel tersebut diselenggarakan oleh Polres Pohuwato bersama Kodim 1313 Pohuwato, Dinas Perhubungan, dan Satuan Pamong Praja. Apel bertempat di Halaman Mapolres Pohuwato, Kamis (01/04/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga berharap agar pelakasanan Hari Paskah tahun ini berjalan lancar tanpa ada gangguan.

“Selaku pemerintah berharap agar pelaksanaan paskah tetap bisa berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

Selain pengamanan paskah, Saipul juga berharap ada kesiapsiagana personel yang berjaga di perbatasan. Mengingat, kata dia, ada kejadian beberapa waktu terakhir terkait dengan aksi teror.

Menurutnya, semua pihak tidak akan mengetahui apa yang akan terjadi pasca kejadian aksi teror yang belakangan ini ramai diperbincangkan.

Untuk itu, dirinya berharap agar penjagaan di perbatasan lebih diperketat guna mencegah aksi-aksi dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Apa yang kita lihat dan saksikan kiranya menjadi sebuah dorongan atau motivasi untuk kita dalam menjaga daerah Pohuwato tercinta jauh dari yang demikian,” ucapnya.

Dengan sinergitas TNI/Polri, Satpol PP, serta dishub, pihaknya yakin semua bisa dilaksanakan dan dikendalikan dengan baik.

Kapolres Pohuwato AKBP. Teddy Rayendra, pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa stabilitas kamtibmas di negara Indonesia saat ini telah mengalami eskalasi.

Hal itu terjadi karena adanya berbagai tindakan dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Menurutnya, apel ini adalah pengecekan kesiapan baik pada aspek personel dan aspek sarana-prasarana yang akan digunakan dalam pengamanan nanti.

“Saya berharap agar personil dapat meningkatkan kepekaan, kewaspadaan, dan kesiapsiagaan dalam pelaksanaan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror,” tuturnya.

(Kifli/Read)