Bupati Sebut Uji Kompetensi Penting Bagi Penyelenggara Pendidikan di Gorut

Uji Kompetensi

READ.ID – Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu mengatakan uji Kompetensi sangat penting agar seluruh proses penyelenggaraan pendidikan di wilayah tersebut.

Menurut Thariq Kesatuan-kesatuan pendidikan bukan hanya sesuai dengan regulasi yang ada, namun juga terus diuji, diasah kemampuan dan kompetensinya.

“Uji Kompetensi itu adalah sebuah tuntutan, baik tuntutan regulasi maupun tuntutan kebutuhan daerah,” ujar Thariq saat membuka Uji Kompetensi kepala sekolah berlangsung di Aula SMP Negeri 1 Kwandang, Selasa (20/6/2023)

Berbagai kompetensi itulah kata Thariq, yang dibutuhkan, termasuk aspek kognitif, afektif maupun psikomotorik juga menjadi bagian yang penting.

“Terutama juga untuk penajaman pada kriteria bagaimana kurikulum merdeka belajar, kemudian diarahkan kepada pendidikan visi bagaimana pendidikan ceria di Gorontalo Utara,” terangnya.

Bagi Thariq jabatan-jabatan strategis, apalagi seperti kepala sekolah bukan suatu pemberian, tapi kepercayaan. Kepercayaan berdasarkan kompetensi yang ada.

“Oleh sebab itu, Selamat mengikuti ujian, berikan yang terbaik dalam hal syarat-syarat dalam kriteria yang wajib dimiliki oleh seorang kepala sekolah baik itu kompetensi manajerial maupun kompetensi sosial,”¬†tukasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90