Bupati Termuda di Lampung Utara Diciduk KPK

OTT BUPATI LAMPUNG UTARA

READ.IDKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap salah satu kepala daerah di Lampung Utara pada minggu malam (6/10). Penangkapan itu terkait dugaan suap proyek di beberapa dinas startegis.

Dikutip dari berbagai sumber, bupati yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) itu bernama Agung Ilmu Mangkunegara, yang berusia 37 tahun. Dirinya ditangkap bersama tiga orang lainnya yang diduga melakukan suap proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Koperindag) di Lampung Utara.

Agung yang sudah menjabat Bupati dua periode ini merupakan putra kelahiran Kota Bumi, lampung utara. Dia lahir pada tanggal 17 Agustus tahun 1982.

Pada periode pertama 2014-2019 Agung menjabat sebagai Bupati Lampung Utara dengan usia yang terbilang muda.

Semantara diperiode kedua ini Agung berpasangan dengan kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset daerah, Budi Utomo,  yang diusung koalisi partai NasDem, Gerindra, PAN, dan PKS. Agung dan Budi berhasil meraih kemenangan dengan perolehan suara 162.426 suara atau 50,85 mengalahkan dua lawan kontestan lainnya.

Diketahui Agung juga menjabat sebagai ketua DPD partai Nasdem di Lampung Utara. Setelah ditangkap KPK dirinya langsung mengundurkan diri. Alasannya mundur untuk fokus dalam menjalani proses hokum.

Penangkapan terhadap Bupati Lampung ini menambah deretan kepala daerah yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi sepanjang tahun 2004 sampai 2019.*** (Konten Writer/RL)

 

 

 

 

Related Post

TRENDING TOPIC

TRENDING POST