Capai 70 Persen, Wabup Apresiasi Kinerja Nakes Bone Bolango

Vaksinasi Bone Bolango

READ.ID – Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli apresiasi kinerja Tenaga Kesehatan (Nakes) yang berhasil memenuhi target capaian Vaksinasi di Kabupaten Bone Bolango yaitu 70 persen dari jumlah keseluruhan masyarakat Bone Bolango.

“Saya mengucapkan terima kasih atas capaian 70 persen vaksinasi untuk masyarakat umum,” ucap Merlan Uloli saat memimpin apel kerja akhir tahun dilingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila, Senin (27/12/2021).

Ia pun menuturkan target kedepan yang diharap dapat bisa tercapai untuk pencapaian vaksinasi di Kabupaten Bone Bolango yaitu capaian vaksinasi untuk lansia dan anak-anak dari mulai usia 6 sampai 11 tahun.

Menurut Wakil Bupati Bone Bolango, untuk target capaian vaksinasi bagi lansia dan anak membutuhkan komitmen dan loyalitas dari para Nakes.

Sehingganya ia berharap para Nakes terus menjadi leading sektor (sektor pemimpin) untuk masyarakat dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

“Kami tahu mereka lelah dan capek tapi sekali lagi ini bukan tanggung jawab bidang kesehatan saja, tapi juga TNI, POLRI dan OPD juga sudah turun, jadi ini dibutuhkan kolaborasi kita bersama,” ujarnya

Ditahun 2022 nanti, ia berharap para Nakes dan Kepala Puskesmas untuk terus berinovasi dan berlari mengejar target capaian vaksinasi sehingga tidak akan kalah start dari Kabupaten dan Kota lain di Provinsi Gorontalo.

“Mulai Januari kita harus berlari jangan nanti sudah tertinggal baru kita mulai. Kita harus start dan finish bersama. Saya tahu ini masa sulit tetapi kita tetap terus berdoa agar ini bisa selesai,” tandasnya.

Penulis: Lis Purnama