Capaian PBB di Kecamatan Kotamobagu Timur Kini 45,56 Persen

Kantor Camat Kotamobagu Timur (foto dok. Istimewah)

KOTAMOBAGU, READ.ID – Capaian Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-PP) di Kecamatan Kotamobagu Timur kini sudah 45,56 persen.

Hal itu dikatakan, Camat Kotamobagu Timur, Kori Manoppo, Kamis, 22 September 2022.

banner 468x60

“Di Kotamobagu Timur saat ini sudah lumayan dengan capaian 45,56 persen dengan target 1.000.760.000 di 6 kelurahan 4 desa,” kata Kori.

Dijelaskannya, idealnya memang memasuki akhir triwulan III, capaian PBB sudah harus diatas 50 persen. Namun, pihaknya masih memaklumi kondisi masyarakat yang masih dalam tahap pemulihan ekonomi. “Meskipun begitu, kita tetap mendistribusi aparat kecamatan, untuk melakukan pendampingan di desa dan kelurahan yang ada, untuk melakukan penagihan,” terangnya.

Lebih lanjut ia katakan, pihaknya berupaya maksimal melakukan penagihan PBB–PP.

“Jadi, tidak hanya perangkat desa dan kelurahan saja yang melakukan penagihan. Kita di pemerintah kecamatan juga ikut terlibat dalam penagihan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya terus memberikan sosialisasi kepada warga terkait pentingnya PBB untuk pembangunan daerah yang berkelanjutan. “Kita melakukan ini untuk lebih meyakinkan masyarakat soal ketaatan dalam membayar pajak,” pungkasnya (*)

 

 

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60