TanggalApril 11, 2021

Cawagub Ahmad Riza Patria : Jangan Mempertentangkan Pusat Dan Ibukota, Mari Ciptakan Suasana Kondusif

READ.ID- Cawagub DKI Ahmad Riza Patria berharap semua pihak menjaga persatuan dan suasana kondusif antara Pemerintah Pusat dan Pemprov DKI. Hal tersebut disampaikan Ahmad Riza Patria menjawab pertanyaan terkait pembangunan plaza selatan monas dan banjir underpass Kemayoran, di Jakarta, Sabtu (8/2/20).

” Jakarta ini ibarat jarum jatuh saja ramai, wajar karena ibukota, hanya jangan selalu mempertentangkan pusat dan daerah,” ujarnya.

Ahmad Riza Patria mengatakan sebagai Propinsi Ibukota, banyak hal besar di Jakarta, dari mulai sosok orang besar sampai LSM besar. Dan yang tak kalah penting ada harapan besar terkait Jakarta. ” Segala peristiwa di Jakarta selalu seksi, namun disayangkan ada media dan nitizen yang sering mempertentangkan dengan pusat,” ujarnya.

Politikus Partai Gerindra ini berharap semua pihak ikut membangun suasana kondusif. ” Hanya membutuhkan komunikasi dan koordinasi yang baik, setiap pemimpin kan punya gaya kepemimpinan sendiri, misalnya Pak Jokowi suka blusukan, Pak Sby lewat forum, saya pikir wajar saja tidak ada masalah,” katanya.

Menurutnya, ada kewenangan pusat di Jakarta seperti kawasan Gelora Bung Karno, Kemayoran dan Monas , namun semua itu bisa diselesaikan melalui koordinasi dan komunikasi serta didukung semua pihak untuk menciptakan suasana kondusif.

( Alief/read.id)

Share