CEO Madura United Achsanul Qosasi Ajak Semua Klub Sukseskan Liga 1

READ.Id – CEO Madura United Achsanul Qosasi mendukung penuh rencana dilakukannya Protokol Kesehatan dengan ketat pada pelaksanaan Kompetisi Liga 1 yang rencananya dimulai tanggal 27 Agustus 2021.

Hal tersebut disampaikan Achsanul Qosasi menjawab pertanyaan wartawan saat menghadiri acara diskusi sepakbola dikawasan Pancoran Jakarta, Rabu (25/8/21). Menurut Achsanul dirinya sudah memberikan pesan kepada pemain Madura United agar betul – betul menjaga protokol kesehatan. ” Kami menitikberatkan agar menjaga betul protokol kesehatan,” ujarnya.

Ia memahami bahwa pelaksanaan kompetisi dimasa pandemi amat berbeda kondisinya. ” Kita tahu bahwa kompetisi ini tidak ideal, kalau kompetisi berjalan baik, dan tidak ada kendala sampai akhir, kita sudah bahagia semua,” ungkapnya.

Achsanul selanjutnya berharap semua pihak yang terlibat dalam kompetisi untuk mengikuti semua aturan dan protokol kesehatan. ” Saya yakin semua pasti dipatuhi oleh semua klub, pasti juga dipatuhi oleh suporternya,” tambahnya.

” Pemerintah sudah memberikan deadline, warning agar dalam tiga pertandingan pertama semua aturan dipatuhi, tidak terjadi kerumunan, tidak terjadi cluster baru dalam sepakbola,” kata Achsanul.

Pria asal Sumenep Madura ini mendukung segera digelarnya kompetisi agar prestasi sepakbola Indonesia tidak tertinggal dari negara lain. ” Mari kita bersama – sama jika ingin sepakbola ini maju, timnas kita lebih baik, kita perbaiki sistem kompetisi,” ungkapnya.

Digelarnya kompetisi juga akan membantu perputaran ekonomi di masa pandemi. ” Kita mulai bermain bola, dan bermain bola ini memberikan bisnis yang bagus kepada stakeholder sepakbola,” kata sosok yang akrab disapa AQ ini. (alief)