Chef Peninsula Hotel Meriahkan Festival Pesona Saronde 2021

Chef Peninsula Hotel

READ.ID – Juru masak (Chef) Sintesa Peninsula Hotel Manado Frans Sigar turut memeriahkan Festival Pesona Saronde (FPS) 2021, yang dilaksanakan di Pulau Saronde, Kecamatan Ponelo Kepulauan, Gorontalo Utara, Sabtu (18/9/2021)

Saat melakukan demo kreasi menu, yang disaksikan oleh peserta Festival Saronde, Chef Frans menampilkan sajian seni ukir perpaduan antara buah dan sayur-sayuran atau (Food And Vegetables Carving).

“Ini hanya sebagai hiasan, jadi untuk membuat daya tarik orang. Jangan hanya merasa makanannya, tapi kita harus menata sajian makanan agar lebih indah,” ujar Chef Frans, Chef di Peninsula Hotel.

Frans mengatakan, dalam menyuguhkan sebuah masakan harusnya memperhatikan daya tarik orang, dengan menata sedemikian mungkin agar lebih enak dipandang dan orang akan tertarik ingin mencicipi.

“Karena yang makan duluan itu sebenarnya bukat mulut. Melainkan mata kita. Disaat kita melihat makanan yang disajikan menarik, pastinya kita akan tergugah untuk mencicipinya,” terangnya.

Sehingga, untuk menu demo Food And Vegetables Carving ini dirinya menggunakan buah semangka sebagai bahan dasar dari kreasi yang ia buat dengan perpaduan konsep taman laut senada dengan pelaksanaan festival pesona saronde.

“Karena ini festival saronde ini menyangkut dengan bahari. Jadi saya berusaha untuk membuat taman laut tapi terbuat dari bahan-bahan buah-buahan dan sayuran,” jelasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung, Kepala Sub Direktorat Penyelenggaraan Kegiatan Event, Cecep Satya beserta jajaran dan seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gorut beserta tamu undangan.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengatakan festival kali ini agak berbeda dengan tahun kemarin, mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. (Rully)