TanggalApril 13, 2021

Coffee Paste, Tempat Ngopi dan Makan Kekinian di Kota Tua

Coffee Paste Kota Tua Gorontalo

READ.ID – Kota Tua merupakan salah satu tempat wisata di Kota Gorontalo yang rencananya akan dikembangkan menjadi wisata Geopark. Di Kota Tua ini, warga bisa menemukan berbagai sajian kuliner hingga tempat ngopi yang cocok untuk dijadikan nongkrong.

Di Kawasan Kota Tua, ada salah satu tempat ngopi dan makan yang paling asik dan trend, yakni kedai Coffee Paste yang terletak di jalan jenderal Sutoyo, Kelurahan Biawao, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, atau tepatnya di kompleks Sri Ratu Foto Studio Gorontalo.

Coffee Paste

Suasana Kedai Coffee Paste yang terletak di kawasan Kota Tua, Gorontalo. Foto Read.id

Kedai ini mengusung konsep modern dan minimalis, karena banyak variasinya yang lebih kekinian. Terlihat Desain Cafe didominasi warna pastel dan putih yang memenuhi seluruh ruangan, serta penataan meja dan kursi modern dibuat saling berhadapan. Bahkan tempat dua lantai itu disediakan Wifi gratis bagi pengunjung.

Suasana dan gaya Cofee Paste mencerminkan modernitas ala anak Milenial, sehingga menjadi tempat asik nongkrong untuk anak muda bahkan orangtua, terutama bagi penikmat kopi.

Coffe Paste Gorontalo

Kondisi Desain Ruangan Coffe Paste. Foto Linda Emmilia

Coffe Paste

Pemilik Kedai Coffee Paste, Linda Emmilia saat diwawancarai wartawan. Foto Read.id

Pemilik Coffe Paste, Linda Emmilia saat ditemui Read.id menjelaskan, ada berbagai menu baik dari minuman dan makanan tersedia disini. Untuk varian kopi biasanya paling hits dinikmati pengunjung adalah Kopi Paste.

“Yang khas disini terutama kopi Paste. Kopi ini terbuat dari kopi pilihan Arabica dengan varian gula aren. Ada juga tersedia kopi susu Vietnam, Paste Avocado, Manual Drip, Hot Cappucino, Black Kopi, Robusta Gold Single Shot, Arabica Gold Single Shot, dan berbagai minuman kopi lainnya ,” ucap perempuan asal Gorontalo itu.

Coffe Paste Gorontalo

Foto Read.id

Coffee Paste

Foto Linda Emmilia

Selain kopi, berbagai minuman seperti Juice buah, Other Drink, Paste Ice Cream dan berbagai varian Es Cendol ditawarkan dari kedai tersebut.

“Kami juga menyediakan makanan berat seperti Nasi Goreng Coffee Paste, Ayam goreng/bakar, Nasi Sate Tuna/ayam, Oci Bakar, Soto Ayam, Soup Bakso Tuna, Spaghetti Coffee Paste, dan lain sebagainya,” jelasnya.

“Ada juga Snack dan Dessert, seperti French Shake keju, pisang goreng cokelat/keju dan roti bakar, tahu cabe garam. Untuk harganya semuanya terjangkau bagi pengunjung,” tambahnya.

Kedai Coffee Paste buka setiap harinya dari pukul 10.00 – 22.00 Wita. Pemilik kedai juga menerima reservasi tempat, Prasmanan dan makanan Box. Bagi pelanggan yang tertarik bisa menghubungi di nomor Handpone 082271281772.

Linda menceritakan, kedai Coffee Paste baru dibangun sejak bulan Oktober 2020. Awalnya, ia dan calon pasangannya hanya menjual Es Cendol dengan menggandeng mitra UMKM.

“Sebelumnya, berawal dari menjual Es cendol dengan konsep mengandeng sejumlah UMKM di Gorontalo. Namun, usaha itu tidak berjalan lancar. Akhirnya, ada keluarga kami memiliki bangunan yang disewakan, jadi kami sewa, dan bangun bisnis kedai kopi dan makanan,” paparnya.

Kesulitan dan tantangan dalam menjalani bisnis kedai kopi tentu dirasakan Linda Emelia. Namun, dengan berjalannya bisnis kedai kopi ini, ia telah membuktikan bahwa anak muda juga bisa berbisnis kuliner.

“Kalau ada kemauan pasti ada jalan. Dan kemauan itu mendorong kita untuk belajar hal-hal baru dan belajar lebih banyak lagi,” tandasnya.

(Wahyono/RL/Read)