Cristiano Ronaldo kembali ke Puncak Top Skor Euro

Ronaldo Top Skor Euro

READ.ID – Kapten Portugal Cristiano Ronaldo kembali ke puncak top skor Euro 2020 (Euro 2021) usai mencetak satu gol saat portugal tumbang 2-4 dari Jerman dalam lanjutan Grup F di Allianz Arena, Sabtu (19/6/2021).

Ronaldo menyamai jumlah gol Patrik Schick, Striker Republik Ceko, dan kini kedua pemain tersebut memiliki 3 gol memimpin daftar top skor Euro 2020 untuk sementara.

Kapten Portugal itu sebelumnya mencetak brace saat mengalahkan Hungaria 3-0. Ronaldo mengawali golnya lewat eksekusi penalti.

Sedangkan Patrik Schick sudah menambah satu gol dari titik penalti saat imbang dari Kroasia di Grup D. Schick sebelumnya mencetak brace ke gawang Skotlandia. Salah satu golnya tercipta dari tengah lapangan, yang sekaligus membuat Ceko menang 2-0.

Ronaldo dan Schick kini memimpin perburuan gelar pencetak gol terbanyak. Mereka unggul satu gol dari enam pemain yang mencetak dua gol sejauh ini termasuk dua pemain Italia, Ciro Immobile dan Manuel Locatelli.

Immobile dan Locatelli bakal punya kesempatan lebih dulu untuk mengejar Ronaldo dan Schick. Pasalnya Italia akan menghadapi Wales dalam laga ketiga Grup A Euro 2020.

Daftar Top Skor Euro 2020 sementara:

3 Gol

Patrik Schick (Repubik Ceko)
Cristiano Ronaldo (Portugal)

2 Gol

Ciro Immobile (Italia), Manuel Locatelli (Italia), Andrei Yarmolenko (Ukraina), Roman Yaremchuk (Ukraina), Romelu Lukaku (Belgia), Denzel Dumfries (Belanda)