Dana PEN Cair, Bupati Pohuwato minta Masyarakat Kawal Pemanfaatannya

Dana PEN

READ.ID – Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga meminta kepada masyarakat, untuk bersama-sama mengawal pembangunan infrastruktur yang bersumber dari bantuan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), yang telah masuk ke kas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato.

pahlawan

Hal tersebut, disampaikan Bupati Pohuwato itu di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Iskandar Datau, usai melakukan Koordinasi bersama PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI), Selasa (19/10/2021)

Sebelumnya, Saipul menyampaikan bahwa, pihaknya mendatangi PT. SMI, dalam rangka memastikan bantuan dana PEN tersebut, yang hasilnya sudah bisa di cairkan tahap 1 untuk Kabupaten Pohuwato.

“Ia, hari ini dana PEN sebesar Rp. 38 Milyar itu sudah masuk ke kas daerah, sehingganya untuk pekerjaan yang bersumber dari dana tersebut sudah bisa dilaksanakan,”ungkapnya

Selanjutnya, dirinya menjelaskan, untuk pihak yang telah mendapatkan pekerjaan berbentuk kontrak, sudah bisa untuk mengajukan permohonan uang muka.

Bupati Saipul juga menambahkan, segala pembangunan infrastruktur yang anggarannya berasal dari dana PEN, bertahap akan segera di laksanakan, olehnya ia pun meminta kepada masyarakat untuk bersabar.

“Untuk itu diharapkan agar masyarakat bisa mengawal semua pekerjaan yang ada di pohuwato, terutama pekerjaan jalan yang dalam waktu dekat akan dimulai,”pungkasnya

(JK/Read)