Darda Daraba Audiensi dengan Timsel KPID Provinsi Gorontalo

Darda Daraba

banner 468x60

READ.ID – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba menerima audiensi Tim Seleksi (Timsel) Pemilihan Calon Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Gorontalo, di ruang Huyula Kantor Gubernuran Gorontalo, Jumat (27/8/2021).

Audiensi tersebut untuk menyampaikan rencana penerimaan calon anggota KPID Provinsi Gorontalo periode 2021-2024.

banner 468x60

Ketua Timsel KPID Gorontalo Beby S. Banteng dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pendaftaran calon anggota KPID sudah dibuka sejak 23 Agustus dan berakhir pada 23 September 2021 nanti. Pada tahap ini, pihaknya mengaku sangat membutuhkan masukan serta dukungan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Bagi kami, audiens ini sangat penting untuk mendapatkan masukan dari pak sekda dan jajaran pemerintah provinsi sebelum kami melaksanakan sosialisasi ke kabupaten kota se Provinsi Gorontalo,” kata Beby.

KPID adalah sebuah institusi negara yang memiliki tugas dan fungsi yang besar untuk itu, Beby manyampaikan akan menjaring anggota KPID yang memahami hukum, menguasai dunia penyiaran serta kelembagan KPID itu sendiri.

“Untuk mendapatkan hasil yang baik kami akan melaksanakan sosialisasi mulai minggu depan ke kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo pak sekda, dengan akses Kominfo dan beberapa camat karena kami berharap siapapun masyarakat bisa mendaftar karena untuk jadi seorang KPID bukan hanya orang yg paham siaran tetapi juga butuh orang yang paham hukum,” imbuh Beby.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba mengimbau agar Timsel KPID banyak melakukan koordinasi dengan KPI Pusat. Sebab ruang lingkup tugas KPID ke depan akan semakin banyak tantangan. Hal itu seiring perkembangan teknologi informasi termasuk di bidang penyiaran.

“Saya mengharapkan komisioner KPID ke depan adalah orang yang memang berkompeten, memiliki integritas tinggi dan dan berkomitmen terhadap urusan penyiaran,” terang Darda.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Provinsi Gorontalo Masran Rauf yang turut hadir dalam kesempatan itu juga mengingatkan harmonisasi Timsel KPID dengan Pemerintah Provinsi maupun Komisi 1 DPRD.

“Semoga seleksi ini berjalan lancar, sukses, dengan menghasilkan orang-orang terbaik. Seperti tadi kata pak sekda bahwa paling penting adalah kerjasama. Jika ada kendala dilapangan bisa menghubungi saya atau bisa langsung ke pak sekda,” harap Masran.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60