Darda Daraba Hadiri Pelantikan Pejabat Tinggi Madya Kemendagri Secara Virtual

Pejabat Tinggi Madya

READ.ID – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba menghadiri Pelantikan Pejabat Tinggi Madya di lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara virtual dari Ruang Huyula Kantor Gubernuran Gorontalo, Kamis (10/3/2022).

Pelantikan digelar secara hybrid dari Gedung Sasana Bhakti Praja Gedung C, Kemendagri, Jakarta Pusat.

banner 468x60

Pelantikan dilakukan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian kepada sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Kemendagri.

Dalam sambutannya Muhammad Tito Karnavian menyampaikan bahwa mutasi pergantian pejabat adalah sesuatu yang sangat natural dalam lingkup organisasi di manapun apalagi organisasi pemerintahan.

“Tujuannya adalah ingin membuat penyegaran, menimbulkan suasana yang baru, inovasi baru, sekaligus juga kaderisasi dan regenerasi organisasi. Pergantian pejabat yang ada saat ini dikarenakan adanya kekosongan pejabat-pejabat. Oleh karena itu perlu dilakukan pengisian pejabat yang definitif, agar lebih tegas, jelas dalam melaksanakan tugasnya dalam memberikan kepastian,” ucap Tito Karnavian.

Tito Karnavian berharap kepada pejabat yang dilantik, agar mengemban tugas dengan sebaik-baiknya.

“Saya sudah banyak memberikan arahan dalam berbagai kesempatan yang paling utama saya meminta betul di lingkungan Kemendagri yang tupoksinya pembina dan pengawas pemerintahan daerah, bisa menjadi rule model bagi pemerintahan daerah. Oleh karena itu momentum ini kita gunakan untuk pembenahan,” pungkas Tito Karnavian.

Adapun lima pejabat tinggi pratama yang dilantik, yakni Suhajar Diantoro sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Teguh Setyabudi sebagai Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Agus Fatoni sebagai Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri,  Eko Prasetyanto Purnomo Putro sebagai Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri, serta Sugeng Haryono sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60