Data Banjir Jakarta Hari Ini, Mencapai 21 Rt Terendam, Kelurahan Pluit Sampai 11 Rt?

Banjir Jakarta

READ.IDBanjir Jakarta Minggu 7 November Data banjir tahun 2021 masih memperihatinkan, tercatat hari ini banjir sudah merendam banyak desa di Jakarta dan sebanyak lebih dari 21 RT.

Hal ini tetap menimbulkan keprihatinan untuk warga Jakarta mengingat masih banyak terjadi banjit di berbagai titik.

Menurut informasi Banjir Jakarta terbaru, sebanyak 0,069% RT 30.470 terdampak. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta membenarkan laporan tersebut. Berdasarkan data, hal ini tentu membuat prihatin para warga yang terendam banjir tahunan ini. Banjir yang menjadi acara tahunan para warga Jakarta masih belum menunjukkan titik terang akan solusi yang dating saat musim hujan melanda.

Data Banjir Jakarta Hari Ini Ini termasuk Data untuk 21 Rt Terendam; Termasuk Desa Pluit 11 Rt.

 

Banjir menggenangi sebagian wilayah Jakarta timur dan utara. Banjir yang menggenangi wilayah Jakarta timur merupakan banjir yang paling sering terjadi di musim hujan biasanya. Namun Sabdo mengatakan situasi di Jakarta Timur sedang menurun.

Sejauh ini, belum ada yang dievakuasi dari banjir di Jakarta. Clarahan juga menangani situasi banjir. “Kelurahan setempat menangani situasi banjir bersama PPSU, BPBD TRC, DSDA, Satpol PP, Tagana dan Disgulkarmat,” ujarnya. Berikut daftar daerah banjir di DKI Jakarta:

Jakarta Timur sejauh ini sudah mulai mengering. Banjir yang kian sering melanja Jakarta timur sudah surut beberapa hari lalu, hal ini merupakan berita yang cukup baik mengingat banjir ini memang selalu membanjiri wilayah tersebut selama musim hujan terjadi.

  1. Desa Pondok Pinang,

Desa Pondok Pinang masih terendam banjir dengan Tinggi 90 cm, banjir disini merupakan banjir yang disebabkan oleh Pesanggrahan terlalu padat yang berakibat dari meluapnya air sehingga berdampak pada banjir yang merendam total 4 RT

  1. Bintaro

Di Bintaro, Tinggi banjir yang merendam desa tersebut di taksir memiliki tinggi mencapai 150 cm yang disebabkan oleh Waktu dominasi Pesanggrahan yang sangat lama. Sejauh ini total desa bintaro yang terendam banjir hanya 1 RT.

  1. Desa Petukangan Utara

Sedangkan di Desa Petukangan Utara, banjir merendam desa tersebut dengan ketinggian 70 cm dan berlangsung cukup lama. Hal ini di sebabkan oleh Pesanggrahan terlalu padat yang menyebabkan tersumbatnya saluran air. Banjir di des aini di taksir masih menggenangi hanya 1 Rt di kawasannya.

  1. kelurahan gunung

Di desa gunung juga terendam banjir setinggi 50. Penyebab utama mengapa dusun gunung terendam banjir ialah disebabkan oleh Luapan Kali Jelawe yang berlebihan kapasitas sehingga mengakibatkan banjir bandang setinggi 50cm di Kawasan sekitarnya. Total 1 RT terrendam dalam banjir ini.

5. Kelurahan Pluit

Di kelurahan pluit juga menjadi salah satu yang terparah di antara yang lainnya. Dengan ketinggian banjir mencapai 50cm, di sebab kan oleh ROB dan ini mengakibatkan banjir dalam cakupan yang lumayan luas hingga merendam total 11 RT dalam kelurahan Pluit ini.

Lalu Apa Solusi Yang di Canangkan Pemerintah dalam Menanggulangi Hal Ini?

 

Sejauh ini pemerintah masih dalam proses untuk menanggulangi bahkan untuk memperbaiki saluran air yang mulai menyumbat dan juga titik yang bisa membuat potensi banjir makin meluas. Anies baswedan banyak mengerahkan tim untuk melaksanakan proses pembersihan saluran air untuk mengurangi bahkan mengatasi banjir yang sudah merendam ibu kota Jakarta selama musim hujan ditiap tahunnya.